Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2008

Smallville S08E11 tahun depan

Aaaaaaarrrggggghhhhhhhhhhh........!!!!!

Smallville season 8 episode 11 baru akan tayang tanggal 15 Januari 2009. Siallllllllllll.....!!!! Padahal tadi siang aku udah bilang kalau ini adalah minggu yang menyenangkan.

Kesel kesel kesel kesel...!!!!

Menggunakan link selain default gateway untuk SMTP

Gak yakin juga apakah trik di dalam tulisan ini bisa disebut port based routing atau bukan. Tapi yang pasti bisa memenuhi kebutuhan untuk melarikan arah route jika ingin mengirimkan paket ke port tertentu.

Kasus: saya punya server yang selain berfungsi sebagai webserver dan mail server. Ada sekitar 200 akun email di server itu, yang tiap harinya maenan milis terus menerus. Bandwidth IIX sih berlimpah, permasalahannya adalah bandwidth internasional yang bener2 irit (mahalll). Masalah akses web memang lancar, karena pengakses hanya dari Indonesia. Tapi kan penyedia milis paling terkenal adalah raksasa yahoogroups dan googlegroups. Jelas bw internasional di sini yang berperan.

Solusi: akhirnya saya putuskan menambah link untuk server itu dari ISP lain yang menyediakan bw int'l yang lebih murah.

Nah, saya ingin agar link baru dengan bw int'l yang lumayan besar ini hanya digunakan untuk pengiriman email. Kalau soal nerima email mah gampang, tinggal ganti record MX dari domain yg saya …

Beruntung?

Ada yg pernah merasa sangat beruntung karena telah mengambil keputusan yang sangat, sangat, SANGAT benar? Apalagi, saat pengambilan keputusan, kita sempat dibingungkan karena hati kita mengisyaratkan/menyarankan lain. Ketika kita tahu bahwa itu adalah keputusan yang tepat, senang sekali rasanya.

Semoga banyak juga yang beruntung.

Jadi potongan lirik Stranger By The Day dari Shades Apart saya ubah dikit:
I'm not really get surprised
I knew it from the start
Your alibi's no good.

With all my might, I'll try to forget you

Kemaren pagi... Eh, tepatnya kemaren siang, mangap saya bangun kesiangan. Saya naek bis Kopaja 605 menuju Cilandak. Begitu naek ke bis, duduk, tiba2 saja sebuah lagu melintas di pikiran. Entah datang dari mana itu lagu, kok bisa tiba2 saja melintas. Baru inget, sejak Minggu malem sampe Selasa sore, lagu itu bertengger di playlist Amarok di kantor. Dan dengan refleks, otak saya mulai mendendangkan lagu tersebut. Lagu dari album the best-nya Mr. Big, Not One Night.

Maaf, cuma berani berdendang di otak (pikiran) saja. Kalau saya nyanyi2 dengan keras di dalem bis, bisa2 penumpang lain pada ngasih duit begitu saya selesai nyanyi. Ya itu masih mending. Gimana kalau mereka teriak, "Diem loh, suara sumbang aja pake pengen nyanyi!"? Atau membatin, "Aduh, muka sih ganteng, tapi suaranya gak nahaan..." Atau ada yg ngasih saran, "Ikut Indonesian Dodol aja mas, biar bisa diketawain di seluruh Indonesia." Jadi, demi terciptanya perdamaian dunia yang hakiki, saya berdend…

Superman, it's not easy to be you

Superman cuma ada dalam dunia imajinasi. Dan dalam cerita2 tentang Superman, baik itu komik DC, film layar lebar, sinetron2 tentang Superboy dan Superman (Superboy, Lois and Clark, Smallville, dll) selalu digambarkan bahwa menjadi seorang manusia super tidaklah mudah.

Khusus dalam sinetron Smallville yang genre-nya lebih ke arah drama, hal2 emosional dalam diri Superman yang lebih banyak diekspos. Mulai dari pencarian jati diri, cinta, persahabatan, intrik, sampai pada keberuntungan bayi Kal-El yang diangkat anak oleh pasangan bijak Jonathan dan Martha Kent.

Ada satu hal yang selalu digaris bawahi oleh sahabat2 Clark dalam sinetron ini. Saya lupa siapa saja yang pernah mengungkapkannya, tapi kalau tidak salah Oliver Queen (Green Arrow) dan Chloe Sullivan pernah mengungkapkan, bahwa Clark adalah seorang yang selalu mencoba untuk melihat sisi baik dari setiap orang. Bahkan ketika Pa Kent benci sekali pada keluarga Luthor, Clark selalu berusaha untuk mencari kebaikan dalam diri para Luthor…

Taare Zameen Par vs. Mama I Love You

Mana yg lebih dulu (baca: "mana yg nyontex")? Bukan tentang trailernya ya, tapi tentang ceritanya. Ah, peduli amat lah, hehe..

Taare Zameen Par (2007)

http://www.imdb.com/title/tt1268800/
http://en.wikipedia.org/wiki/Taare_Zameen_Par

Taare Zameen Par tells the story of eight year old Ishaan (Darsheel Safary) who suffers greatly until a teacher (Aamir Khan) identifies him as dyslexic. Both commercially and critically acclaimed,[6] Taare Zameen Par won the 2008 Filmfare Best Movie Award as well as a number of other Filmfare and Star Screen Awards.
Trailer:




Ikhsan: Mama I Love You (2008)

http://ikhsanmamailoveyou.com
http://www.imdb.com/title/tt1268800/
http://wulanguritnowulanguritno.blogspot.com/2008/04/hai-guys.html

...salah satunya ini, this movie tentang anak pengidap kelainan dyslektia.. Gue salut banget sama Rico Bradley, the director, yang nulis and biaya sendiri fuiiih hebaaat..
http://wulanguritnowulanguritno.blogspot.com/2008/05/ikhsan-i-love-you-mama.html
Trailer: