Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2009

Mangkanya, jangan pesbukan mulu

Facebook bikin ...?

Sebuah cerita lucu dan mengejutkan saya dapat dari slashdot saat ngintip temen kerja yang monitornya bisa saya lihat dari kusri tempat saya duduk. Berikut salinannya:

Posted by samzenpus on Tuesday September 08, @10:58AM
from the take-my-are-you-in-danger-quiz dept.

definate writes "Two teenage girls (aged 10 and 12) found themselves trapped/lost in a stormwater drain in Adelaide, South Australia. The interesting point of this article that makes it Slashdot worthy, is that although the teenage girls had mobile phones, instead of calling for help using 000 (Australia's 911 number), they decided to notify people through Facebook. My guess is it was something along the lines of 'Jane Doe is like totally trapped in a stormwater drain, really need help, OMG!'. Luckily a young friend of the girls was online at the time and was able to call the proper authorities."


Kontan, komentar2 para pembaca slashdot membanjir dengan nada menghujat dan menghina.

Jadi, …

Which Heroes character are you? I am Hiro!

Nemu kuis ini pas lagi cari2 info tentang Heroes season 4. Dan kemudian sedikit kecewa karena season premiere-nya (yg 2 jam ituh) bertepatan dengan hari Lebaran. Yang artinya baru akan bisa ditonton berhari2 kemudian setelah balik lagi ke kantor.

Entah sudah berapa tahun umur kuis ini. Tapi begitu aku menemukannya, gairah untuk menjadi culun dan pengen tahu siapakah aku jika aku ada di universe-nya Heroes datang tidak tertahankan. Jadi, sudahlah kita ikuti saja kuis ini, sekalian ngisi waktu nunggu buka puasa. (buset, Dzuhur aja belom!!!)

Pengennya sih Peter Petrelli. Secara Milo Ventimiglia mirip gue. Belum lagi Peter selalu menjadi salah satu pahlawan utama di semua season. Tapi kakak dan adik di rumah selalu mengasosiasikanku dengan Hiro Nakamura. Dan mungkin memang dengannya lah aku lebih mirip. Dan, ya, selain Peter, Hiro juga selalu menjadi pahlawan utama. Jadi aku tidak kecewa dengan diriku. Lagian Peter juga ada di peringkat ke-2, jadi aku bener2 gak bisa kecewa. Haks... haks...…

Perawan Sabtu

Tujuh tahun sekali buat saya termasuk jarang. Ya, sekitar tujuh tahun sekali tanggal hari ini tepat jatuh pada hari Sabtu. Seperti juga 28 tahun yang lalu.

Yah, daripada nyanyi "hapi basdey tu mi" yang pathetic itu lagi, mending kita bertakhyul aja, mumpung momennya tepat. Tanggal dan harinya cocok dengan keadaan awal.

Sejatinya saya tidak suka dengan nujum2 seperti ini, tapi kadang apa yang mereka nyatakan ada benarnya. Bahkan banyak benarnya. Lumayan lah buat intermezzo, nemenin makan sahur (yang masih juga engga enak). Berikut beberapa hal tentang perwatakan yang dikutip dari http://www.primbon.com:

Hari lahir Sabtu:
Giat bekerja, rajin pandai mencarari rejeki, ditakuti orang banyak, pandai menempatkan diri dan bisa menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

Saya giat bekerja jika ada maunya. Tidak terlalu pandai kalau soal mencari rezeki, makanya miskin. Bukan ditakuti orang banyak, tapi takut sama orang banyak :)). Kalau soal menempatkan diri dan tanggung …