Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2008

Perkara Suharto, siapa yg nanggung?

Mamah saya meninggal setahun yg lalu. Semua warisannya baik itu harta maupun hutang menjadi tanggung jawab kami sebagai ahli warisnya.

Nah sekarang Suharto meninggal. Apakah anak2nya selaku ahli waris akan menanggung semua perkara yg dituduhkan pada Suharto? Itu kan termasuk hutang juga. Apalagi hutangnya ini bukan cuman hutang pada seseorang, tapi pada seluruh rakyat Indonesia, pada keadilan, juga pada kemanusiaan.

Modus baru perampokan mobil

Dapet dari temen yg dapet pesen lewat YM dari temennya:

Modus perampokan di jalan dgn menggunakan telur.

Ini adalah kejadian buruk yg di alami teman kita (siapa sih? gw gak kenal. namanya aja engga ada), perampok melemparkan beberapa butir telur ke kaca dpn mobil korban, bertujuan si pengemudi memperlambat kendaraan dan mengaktifkan wiper kaca mobil, harapan pengemudi dgn mengaktifkan wiper agar pecahan telur dapat dibersihkan. Akan tetapi daya lengket telur yg pecah di kaca malah menjadi rata dan menghalangi pandangan si pengemudi. Ini adalah harapan perampok agar pengemudi segera menghentikan mobilnya dan perampoksiap beraksi merampas dan mengancam utk menghilangkan nyawa.

Disarankan.. kurangi kecepatan, jgn hidupkan wiper, usahakan pandangan ke jalan dgn memanfaatkan celah2 dari pecahan telur tsb, lalu berhentilah ditempat yg aman.

Dan sebarkan info ini ke sdr, shb, dll agar terhindar dr kej.buruk ini.

===

Kalo kata gue:

1. Gw gak puya mobil, jadi gak terlalu kuatir.
2. Berhati2 memang waj…

Buku Risalah Pergerakan Mahasiswa

Barusan banget dapat email dari teman semasa SD dan SMA. Isinya pengumuman ttg buku yang ditulis oleh beliau dan baru saja diterbitkan. Mudah2 dapet free-copy :D.

From: Indra Kusumah
To: undisclosure recipients
Subject: BUKU RISALAH PERGERAKAN MAHASISWA

Assalamu ‘alaikum Wr Wb
Alhamdulillah buku Saya berjudul “Risalah Pergerakan Mahasiswa” sudah terbit. Kata Pengantar dari Dr H M Hidayat Nur Wahid, MA. Penerbitnya INDYDEC Press.

Berikut ini adalah komentar tentang buku tersebut:
“Dengan bahasa yang mudah dicerna, Indra mengupas pergerakan mahasiswa secara komprehensif: mulai dari sejarah, nilai-nilai/etika yang harus dianut sampai ke hal-hal praktis seperti musyawarah dan manajemen aksi (baca: demonstrasi). Sebuah buku yang wajib dibaca oleh para mahasiswa yang ingin jadi aktifis pergerakan!”
Prof. Dr. Ganjar Kurnia, Ir., DEA., Rektor Universitas Padjadjaran

“Sang penulis tahu betul apa yang ditulisnya. Sesungguhnya ia hanya menuliskan apa yang telah dilakukannya. Karenanya amat detail dan pe…

Jakarta dingin

Saya bukan asli dari Jakarta. Ya status saya adalah dalam perantauan di Jakarta. Menginjakkan kaki di Jakarta awal Oktober 2006, jadi baru setahun lebih 3 bulan saya ada di Jakarta.

Selama ini kesan saya tentang Jakarta adalah kota yang panas. Bahkan ketika tinggal di daerah sekitar Kampung Rambutan, ataupun ketika nginep di rumah saudara di daerah Pondok Labu dan Pondok Gede, tetep aja panasnya kerasa. Mungkin sesekali terasa agak dingin, tapi tidak sedingin ketka saya tinggal di Tasik atau ketika kuliah di Bandung.

Tapi dalam sekitar sebulan terakhir, suhu kota Jakarta berubah seakan kota ini dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Dinginnya hampir membuat saya beku. Apalagi kalau harus mandi pagi2, bener2 penyiksaan fisik yang berat. Tubuh gemetar hebat. Gigi gemeretuk. Dan rasanya ingin segera melompat ke atas tempat tidur, peluk bantal guling, pake selimut yang tebel, terus bobo.

Yang udah lama ada di Jakarta apakah merasakan kedinginan kali sebagai sesuatu yang biasa? Apakah memang a…

Penghapusan domain .id

Ada pemberitahuan dari PANDI. Ini dikirim ke email resmi para ISP dan para reseller domain. Tapi rasanya ini informasi yang harus diketaui oleh masyarakat secara umum karena banyak juga yang membeli domain .id tidak lewat ISP atau reseller tapi beli langsung ke PANDI.Kepada Yth.
ISP
Di tempatDengan hormat,
Bersama ini kami lampirkan surat pemberitahuan kepada seluruh ISP berkenaan dengan Penghapusan nama domain.or.id, .co.id, .web.id yang sudah habis masa berlakunya dan tidak melakukan perpanjangan. Kami harap informasi yang kami sampaikan dapat di teruskan kepada pelanggan ISP.Untuk informasi dan konfirmasi dipersilakan menghubungi info@pandi.or.id atau www.pandi.or.id.Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.Terima Kasih untuk memakai .id untuk nama domain anda.Hormat kami,


Admin PANDIHehe... untung domain sayah mah udah diperpanjang.

Gak bisa antri, atau gak mau?

Gedung tempat saya bekerja saat ini dipenuhi oleh perusahaan2 yang beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Di dekat tempat parkiran ada fasilitas kamar mandi yang selalu dimanfaatkan oleh para karyawan yang bertugas pada malam sebelumnya, yang lembur, dan lain-lain. Pastilah jumlah kamar mandi ini jauh lebih sedikit dibanding jumlah orang yang menggunakannya. Bisa ditebak, para pengguna harus antri jika ingin menggunakan kamar mandi di jam2 sibuk. Sibuk untuk mandi tentunya.

Perkiraan saya tentang para penghuni kantor2 yang berbau Teknologi Informasi, terutama karena saya sering melihat orang asing berkeliaran di gedung ini, tentu bahwa mereka sudah cukup beradab dan tahu mana yang harus didahulukan. Saya pribadi telah mempraktekkan itu. Kenyataan rupanya berkata lain.

Barusan saya turun untuk menggunakan kamar mandi. 2 kamar mandi yang tersedia sedang penuh, dan ada seorang calon pengguna yang sedang antri. Sayapun duduk di kursi yang kebetulan sedikit jauh dari kamar mandi yang di…