Skip to main content

Curhat Mudik dan Balik

Sebelumnya ini aku post di milis anak-anak Astronomi ITB angkatan 2000. Tapi dipikir-pikir lagi, lumayan juga kalo di-post di sini. Biar orang lain tahu. Lagian aku edit lagi, kok. Engga persis dg yang di milis.

Kemaren itu pengalaman pertamaku menjadi pelaku/komponen/korban "puncak arus mudik". Kalau dulu, selama kuliah, mudik dari Bandung ke Tasik lancar2 aja. Emang, sih, beberapa kali harus rebutan naik bis, tapi keseluruhan perjalanan lancar.

Ini kejadian pada 2006/10/21. Udah nongkrong di terminal Lebak Bulus jam 06.00, ternyata bis yg ke Tasik engga ada. Pas ada, kebayang sendiri, rebutan. Akhirnya, jam 12.00 naik bis yg ke Bandung, rencananya dari Bandung baru ke Tasik (Lebak Bulus terus Leuwi Panjang terus Cicaheum terus Cilembang). Dari Jakarta ke Bandung lumayan lancar, sampai akhirnya tiba di Cicaheum. Dari Cicaheum, berangkat menuju Tasik jam 16.00. Nyampe di Tasik jam 23.00. Perjalanan pendek terlama yang pernah kualami. Keren mamen!

Heuheu, tapi pasti ada yg bingung. Kok ke Bandung, kenapa engga ke Garut? Maklum, hehe, lagi pusing, panas, dan terus puasa lagi. Jadi agak ngelindur.

Pas balik ke Jakarta, kirain hari Senen (2006/10/30) bakal sepi, eh ternyata sama aja. Mungkin banyak yg sepikiran, ya. Tapi engga terlalu macet, lah, 6 jam dari Tasik sampe Lebak Bulus. Bukan puncak arus balik.

Hah? Engga rame? Emang tadi aku bilang rame? Baca lagi ke atas, engga ada yg bilang rame. Ngaco aja.

Comments

Anonymous said…
:-) Gak usah mudik aja, Mas. Jakarta sepi pas Lebaran.