Skip to main content

PLN Sucks

Saya bangun kesiangan tadi pagi, tapi saya langsung sadar ada yang tidak beres. Tak ada dengungan alat listrik. Wah pasti mati listrik lagi nih, seminggu sekali PLN (yg menguasai perlistrikan di Indonesia) mematikan listrik sekitar 15-30 menitan. Tentu saja komputer desktop ataupun server akan rusak dengan cara seperti ini (meski engga gitu juga, tegangan listriknya engga stabil jadi tetep aja rusak).

Saya lihat tetangga, asik2 aja nonton TV. Waduh masak mati listrik cuman rumahku aja. Pas diperiksa saklarnya (yang nemplok di dinding depan rumah berbentuk kepala truk tanpa box) ternyata disegel dengan stiker warna merah, bertuliskan: "Lunasin dulu!" (engga persis gitu tapi sejenis lah). Saya baru inget, oh iya kan bulan kemaren nunggak. Tapi penjajah banget sih, baru 1 bulan nunggak udah dimatiin tanpa ngasih tahu udah gitu disegel lagi. Saya buka aja tuh segel terus saya switch on lagi (kalo engga gitu engga bisa mandi, pompa air butuh listrik kan).

Yang bikin engga enak tuh, kayaknya si PLN serasa telah ngasih peayanan yg sempurna gitu, ketika ada yg nunggak sebulan aja langsung di-intimidasi kayak gitu. Padahal kita kan tahu bos PLN tajir abis. Ngomong dulu kek sama penghuni rumah tentang kejelasannya, kalo engga mau bayar baru dikasih peringatan. Dasar imperialis monopolis, sipilis!

Comments

Anonymous said…
betul bro, sipilis