2010/01/22

Bicara atau balas?

Bulan2 terakhir ini cukup menambah pengetahuan dan pengalaman. Bahwa yang namanya bicara dan komunikasi itu TIDAK BERGUNA.

Mencoba bicara, malah dibilang cerewet. Memberi tahu, malah katanya bikin tertekan. Mencoba komunikasi, malah katanya cari2 kesalahan orang. Jadi orang baik yang idealis itu susah ya?

Nampaknya diam dan tiba2 membalas adalah pilihan yang terbaik. Itu yang selama ini dilakukan semua orang, dan mereka mendapat gelar pahlawan.

Aku juga ingin sesekali dianggap pahlawan.

2010/01/16

Aku dan bintang

Pagi mendung. Siang hujan. Sore agak terang.

Daaan ... malamnya aku bisa melihat bintang.

Dengan Orion tepat di atas kepala. Serta sebuah bintang terang putih kebiruan di sebelah Timur, tapi aku lupa bintang apa itu.

Aku lupa kapan terakhir aku memperhatikan Orion. Tapi begitu melihatnya lagi, aku seakan kembali ke masa SD. Aku begitu kagum pada Sabuk Orion. Tiga bintang, yg bahkan sejak kecil sudah kuketahui kalau jaraknya beda, bisa tampak sejajar dalam satu garis. Aku kadang ingin tahu bagaimana penampakan mereka kalau dilihat dari sektor semesta yang lain.

Hampir pasti lah tidak tampak sejajar. :D

Aah, aku jadi kangen pada malam2 bersih tanpa awan mendung dan ribuan benda langit terlihat oleh mata telanjang.

Kupandangi mereka sepulang mengaji. Ditemani sebuah peta langit. Dan seekor kucing yang menggosokkan badannya ke kakiku mencari kehangatan.

*hmm judulnya maksa*

2010/01/12

Nama baik

"A good name worth more than riches." Itu kalimat yang saya baca dari kamus yang ditawarkan oleh penjaja di dalam bis kota.

Ada benarnya. Walau kadang saya punya pendapat lain tentang "reputasi yang bagus." Tapi tentu saja, pendapat saya itu berdasar pada hal yang sengaja dirumitkan.

Jika kita kembali pada kesederhanaan, saya setuju dengan pepatah di atas. Entah karena saya terlalu banyak baca cerita tentang kepahlawanan atau apa. Tapi reputasi yang bagus jauh lebih berharga bagi saya dibanding kekayaan.

Mungkin itu sebabnya, saya tidak terlalu banyak berteman dengan orang2 yang menjual harga dirinya, baik untuk harga yang mahal atau yang sangat murah. Karena, dari yang sedikit itu, semua sudah pernah saya ceramahi :)). Dan kalau saya menceramahi lebih banyak teman lagi, bisa2 dapat tamparan di muka.

Cukup, mari bekerja lagi, cari kekayaan. =))

2010/01/08

Paling kesel

... kalo ada orang yang tidak punya skill di satu bidang, tapi jadi penguasa di bidang itu!

Kalo gak tau tentang jaringan komputer, gak usah deh coba2 jadi Manager Teknologi Informasi! Bikin kepala orang pusing aja.

2010/01/04

If I could time travel

Sometimes I wish could travel through time.

No, not like Henry DeTamble who can't control when and where to go. But like Waverider, Rip Hunter and Hiro Nakamura who can master the power.

If I could really travel through time, I know the only time and space to go ...

I'll go to her everyday. So I can see her smile and hear her voice again.

Tell her stories about many things from the future. Or just to let her know how much I love her.

Or just to watch her sleep. And hold her sometime.



Three years, and I still can't accept that you're gone.

2010/01/02

20100102

2 Januari 2010. Kalau saya, yg biasa menulis dengan gaya tahun-bulan-tanggal, menuliskannya seperti ini: 2010/01/02. Atau kalau kalau tidak pake delimiter jadi 20100102.

Tanggal dengan susunan angka yg bagus. Kalau dibagi 2 kelompok jadi seperti bercermin, 2010|0102.

Tanggal kayak gini cocok nih utk dijadiin tanggal kawin. Tanggal kelahiran. Atau juga khitanan. Malah bisa juga sekedar tanggal jadian. Atau tanggal putus?

Dijadiin judul artikel blog aja lah, hehe ...