2006/12/02

Hati-hati pakai FREN

Saya beli henpon paket Frensip Slimo pada tanggal 27 Nopember 2006, dan langsung aktif pada hari itu juga. Everything's went fine. Saya cuma SMS-an dan telpon2an sama temen dan engga sedikitpun ada niat untuk menyalakan fasilitas childish, termasuk RingGO (sumpah baru tahu hari ini ada monyet kayak ginian) yang nyedot duit ~9 ribu rupiah per bulan. Maklum orang miskin.

Tapi ada hal yang cukup mengagetkan dan sedikit mencurigakan. Suatu hari, teman saya nelpon ke henpon itu. Dan ketika saya terima, dia nyindir2 soal lagu yang katanya engga enak buat didengar. "Kenapa pula kau sindir aku dengan hal yang aku tak tahu?" Begitu saya pikir. Tapi akhirnya dia jelaskan, kalau ringtone di telepon saya menyanyikan sebuah lagu jazz yang tidak enak sedikitpun.

Penasaran. Saya coba call ke telepon FREN punya saya itu dari telepon lain. Eh, bener. Ada lagu najissss, yang mengalun tanpa jelas juntrungannya. "Apa pula ini?" Begitu pikir saya. Tapi kemudian saya inget, zaman sekarang ada yang namanya nada sambung pribadi, ya RingGo yang saya sebut di atas tadi. "Waduh, kok dikasih bonus RingGo?" Ya sudahlah, kalau itu bonus, aku sih terima aja gratisan. No what-what, lah, biarpun lagunya amit2 jelek. Namanya juga gratisan.

Tapi dasar anjing! Hari Jumat kemaren saya beli pulsa (10 rebu asal bisa ngeSMS mamah), dan cuma dipake SMS 1 kali. Tapi apa yang terjadi saudara2? Tiba2 pagi ini saya dapat SMS pemberitahuan bahwa pulsa saya tinggal 2000 sekian perak. HAH? Apa ini? Siapa yang ngebajak nomor gue?

Nelpon temen, lah, sesama pengguna FREN. Siapa tahu ada yang senasib. Ternyata engga. Sedih gue.

Akhirnya nelpon ke customer care-nya Mobile-8. Dan dapat keterangan mencengangkan. Bahwa saya mengaktifkan RingGo pada 2006/11/31 dari nomor saya sendiri. Sumpah, engga, gila. Dan yang lebih anjing lagi, saya engga dikasih alamat e-mail admin atau siapapun di Mobile-8 yang bisa dikasih tahu bahwa nomor saya dibajak orang. Tapi saya mau kirim ke root@mobile-8.com saja lah, mungkin akan diforward ke adminnya.

Yah, saat ini saya cuman bisa bilang: "ANJING!"

Henponnya masih saya pake, dong, mahal tahu. Orang miskin. Saya harap semua orang hati2 jika membeli henpon dengan operator CDMA FREN. Terimakasih.

Oh, iya. Jika tiba2 ada fasilitas yang aktif di henpon FREN anda, langsung telepon ke mobile-8, minta di-nonaktifkan. Jangan sampai ada uang yang terbuang untuk hal yang samasekali tidak anda sukai.

[Belepotan nih gue]

8 comments:

andri said...

Wah etamah maok atuhnya. Ditodong tanpa ancaman atanapi. hehe.

linuxer said...

moal meuli pren ah... boga si idud wae kajadian kitu...

haram jadol!

ceunah "sesama pren haratis" ??? bener eta teh?? ato wararaduk ??? waduk jigana.. di indonesia mah loba nu narepu... :))

geus dud, ganti eta henpon, make anu si bakri ceunah bisa lintas kota..

Anonymous said...

=))

Untung enggak pakai fren. Kesian deh idud.

karyo said...

Salam kenal mas idud.

Bener tuh kurang ajar itu operator. Masak harus di demo sih? Bukannya melindungi pelanggan kok kayaknya malah memeras pelanggan.

Ikut berduka cita mas.

Anonymous said...

Halo Idud, Bisa gak kasih tahu Nomor Fren-nya? Nanti kita bantu untuk mengatasi masalah mu. Siapa tahu bisa diselesaikan.

Atau kalau takut nomornya diketahui orang, telpon saja ke 888 dari frenmu, tinggalkan nomormu yang bisa dihubungi dan sampaikan masalahmu.

salam,
Dari temanmu fren.

Anonymous said...

Hem sebenernya ane juga pake fren tapi bukan paket.. tepatnya pasca bayarnya....
Emang pernah ane dapet sms tentang ringgo dan juga ditawarin temen dengan cara online dan ngirim ringgo ke ane..
tapi sumpah.. berhati-hatilah....
emang gak ampe kejadian modal ente, cuma ane tertipu soalnya dia bilang judul nya sama dengan OST dorama korea tapi begitu ane pilih.. yang muncul nada sambung gak jelas...

Atu lagi, buat pengguna fren, hati2 dengan batas 3 menit.. ane anjurin kalo tempat ente gak cukup bagus sinyalnya dan sering putus <3 menit.. mending berhenti dari fren... bener2 nguras habis pulsa cuma gara2 keputus terus.. satu bulan pernah ampe 50 rebu cuma dari putus nyambung doank....

tapi kalo lama ampe 1 jam, baru nguntungin.....

idud said...

Hehehehe, andai gue kerja di mobile-8 dengan gaji tinggi. Kayaknya bakal gue maapin deh apa yg telah terjadi. Mungkin post ini gue hapus. Eh, jangan deng. Gue bikin aja post baru yg isinya memperbaiki post yg ini.

Sayang gue gak kerja di mobile-8.

wawan said...

info inet gratis gsm dan cdma (bukan fren). still work 100%. call /sms pasti dibales : 085642132515 no email, no YM, call/sms biar komunikasi lancar