2006/12/08

Di-poligami atau dijadikan gundik?

Mangga, ibu-ibu, teteh-teteh, neneng, dlsb. Silakan, mau pilih mana? Dijadikan istri sah, meskipun dg embel2 "yang kedua", atau dijadikan gundik (simpanan)?

Laki2 yang berpoligami itu sudah siap dengan segala konsekuensinya. Dia udah siap untuk berlaku adil dalam segala hal yang menyangkut rumah tangga. Dan lagi, tujuan poligami, kan baik. Ada yang mau melestarikan keturunan, ada yang mau membantu meringankan kesusahan orang lain, dll.

Ya, kalo tujuannya napsu, itu sih engga sah poligami-nya. Mending jangan poligami. Satu istri aja belum tentu bisa dinafkahi, mau punya banyak. Gak tahu diri!

4 comments:

Anonymous said...

di poligami atau dijadikan gundik??
argghhhh...
plizz deh kaya ga ada pilihan lain aja...
itu bukan harga mati kan?
kalo ga mau dipoligami bukan berarti jadi gundik kan??
ada koq orang yg baik2 aja rumah tangganya, tanpa dipoligami atau jadi gundik.
laki2 poligami bukan karena nafsu?
emang ada?
aduuuhhhh..
arrrrrrrrggggghhhhhhhh...
mana ada yg kaya gitooooooo?
jaman sekarang pake logika aja deh, g usah terlalu menganggap baik.
kalo bukan karena nafsu?karena apa donk?
mau menolong janda2 tua renta yg tak berharta?
kalo emang mau nolong ya nolong aja ga usah pake dikawinin segala.
iya ga bung???
buktinya yg jadi istri muda itu yg lbh muda dan cantik kan?
kalo bukan karena nafsu karena apa donk??
biarpun surga jaminannya, sayah mah ga mau dipoligami.
karena mau di poligami itu bukan satu2nya jalan ke surga.
kemaren saya menghadiri akad nikah sodara, si cowo berjanji bla bla bla hingga ada satu janji yaitu "saya berjanji, Demi Allah saya tidak akan menyakiti hati dan fisik istri saya..."
itu janji pernikahan lho bawa2 nama Allah pula.
naaaaaahhh kalo mo poligami berarti menyakiti istri nya donk, melanggar janji donk?

Anonymous said...

hahahha..
poligami lagih..
saya tidak setuju poligami kalo bukan saya yg melakukannya..
hahahaha...

idud said...

Yg ngasih komentar di atas pasti cewek. Gak ngerti perasaan cowok sih.

Hahahahahaha.....

HAHAHAHAHAHAHA....

etikush said...

http://etikush.blogspot.com/2009/03/aq-ingindipoligami.html