2010/02/03

Scorpions bubar

Scorpions resmi bubar pada 24 Januari 2010. Event yang masih akan mereka lakukan hanya tour dan rilis album terakhir mereka "Sting In The Tail" Maret 2010.

Saya gak bisa nulis apa2. Selain mengingat2 masa lalu, ketika Wind Of Change adalah salahsatu lagu favorit saya waktu SD, You And I yang membuat saya kasuat2 dengan kisah2 masa SMP. Dan banyak lagu2 lain yang selalu saya dengarkan. Yang sepertinya, bagi saya, tak akan lekang dimakan waktu.

Saya tidak tahu terlalu banyak tentang mereka. Tapi lagu2 mereka selalu mengiang di telinga saya, seperti lagu2 Queen dan The Beatles. Vokal Klaus Meine, bagi saya, tidak kalah oleh Freddie Mercury. Mereka setingkat.

Saya rasa tidak berlebihan, dan tidak hiperbolis jika saya bilang Scorpions adalah band dikenal oleh semua orang di Indonesia. Saya waktu masih SD dan tinggal di kampung aja tahu. Gak juga, sih, anak balita pasti belum tahu, hehe.

Yah, semua yang dimulai pasti akan selalu berakhir. Mengingat lagu dan reputasi mereka bagus, meski band ini bubar, karya mereka akan selalu diingat.


[1] http://www.the-scorpions.com/english/news/news_item.asp?NewsID=100
[2] http://www.roadrunnerrecords.com/blabbermouth.net/news.aspx?mode=Article&newsitemID=130836

No comments: