2010/01/22

Bicara atau balas?

Bulan2 terakhir ini cukup menambah pengetahuan dan pengalaman. Bahwa yang namanya bicara dan komunikasi itu TIDAK BERGUNA.

Mencoba bicara, malah dibilang cerewet. Memberi tahu, malah katanya bikin tertekan. Mencoba komunikasi, malah katanya cari2 kesalahan orang. Jadi orang baik yang idealis itu susah ya?

Nampaknya diam dan tiba2 membalas adalah pilihan yang terbaik. Itu yang selama ini dilakukan semua orang, dan mereka mendapat gelar pahlawan.

Aku juga ingin sesekali dianggap pahlawan.

3 comments:

Nova Imoet said...

komunikasi itu penting...
makanya di pelajari
jgn trlalu diem jgn juga terlalu vokal/cerewt..
disitu ilmu komunikasi

etikush said...

gw setuju!!!
bicara tuh emank ga berguna.
yang paling bete klo lawan bicara nyuruh gw buat ngomong jujur.

pas gw ngomong jujur malah dimarahin.
dianggap membangkang dan tidak menghormati orang tua.
padahal dia sendiri yang nyuruh gw ngomong jujur.

akhirnya gw berkesimpulan,
jika gw disuruh jujur, maka suruhan yang sesungguhnya adalah gw harus mengatakan segala sesuatunya sesuai dengan yang diinginkan lawan bicara.

idud said...

@nova: been there, done that. still i came to this conclusion.

@eti: soal bicara/balas aja sih, bukan soal jujur :D