Skip to main content

Mangkanya, jangan pesbukan mulu

Facebook bikin ...?

Sebuah cerita lucu dan mengejutkan saya dapat dari slashdot saat ngintip temen kerja yang monitornya bisa saya lihat dari kusri tempat saya duduk. Berikut salinannya:

Posted by samzenpus on Tuesday September 08, @10:58AM
from the take-my-are-you-in-danger-quiz dept.

definate writes "Two teenage girls (aged 10 and 12) found themselves trapped/lost in a stormwater drain in Adelaide, South Australia. The interesting point of this article that makes it Slashdot worthy, is that although the teenage girls had mobile phones, instead of calling for help using 000 (Australia's 911 number), they decided to notify people through Facebook. My guess is it was something along the lines of 'Jane Doe is like totally trapped in a stormwater drain, really need help, OMG!'. Luckily a young friend of the girls was online at the time and was able to call the proper authorities."



Kontan, komentar2 para pembaca slashdot membanjir dengan nada menghujat dan menghina.

Jadi, yah, anda para orang tua dan siapapun yang nanti punya anak atau membimbing anak2, mohon untuk lebih dewasa. Anak2 jangan dibiarkan ber-facebook-ria dengan terlalu bebas sampai menghabiskan waktu dan menghancurkan akal mereka.

Saya jadi bertanya2, berapa persen anak di Indonesia (yang tukang maen pesbuk tentunya) yang tahu nomor telepon mana yang harus mereka hubungi jika berada dalam keadaan darurat kayak gitu. Atau jangan2 ortunya juga pada engga tahu.

(haha, hancur generasi penerusku)

Comments

Steven Haryanto said…
This comment has been removed by the author.
feto said…
ternyata pesbukan bisa juga digunakan untuk mengirimkan pesan minta tolong yaaaaa...^_^

terima kasih infonya, silakan mampir yaa ke sini dan jika mau tahu tentang paper pasca silakan berkunjung ke sini yaaa...