2009/09/09

Mangkanya, jangan pesbukan mulu

Facebook bikin ...?

Sebuah cerita lucu dan mengejutkan saya dapat dari slashdot saat ngintip temen kerja yang monitornya bisa saya lihat dari kusri tempat saya duduk. Berikut salinannya:

Posted by samzenpus on Tuesday September 08, @10:58AM
from the take-my-are-you-in-danger-quiz dept.

definate writes "Two teenage girls (aged 10 and 12) found themselves trapped/lost in a stormwater drain in Adelaide, South Australia. The interesting point of this article that makes it Slashdot worthy, is that although the teenage girls had mobile phones, instead of calling for help using 000 (Australia's 911 number), they decided to notify people through Facebook. My guess is it was something along the lines of 'Jane Doe is like totally trapped in a stormwater drain, really need help, OMG!'. Luckily a young friend of the girls was online at the time and was able to call the proper authorities."



Kontan, komentar2 para pembaca slashdot membanjir dengan nada menghujat dan menghina.

Jadi, yah, anda para orang tua dan siapapun yang nanti punya anak atau membimbing anak2, mohon untuk lebih dewasa. Anak2 jangan dibiarkan ber-facebook-ria dengan terlalu bebas sampai menghabiskan waktu dan menghancurkan akal mereka.

Saya jadi bertanya2, berapa persen anak di Indonesia (yang tukang maen pesbuk tentunya) yang tahu nomor telepon mana yang harus mereka hubungi jika berada dalam keadaan darurat kayak gitu. Atau jangan2 ortunya juga pada engga tahu.

(haha, hancur generasi penerusku)

2009/09/08

Which Heroes character are you? I am Hiro!

Nemu kuis ini pas lagi cari2 info tentang Heroes season 4. Dan kemudian sedikit kecewa karena season premiere-nya (yg 2 jam ituh) bertepatan dengan hari Lebaran. Yang artinya baru akan bisa ditonton berhari2 kemudian setelah balik lagi ke kantor.

Entah sudah berapa tahun umur kuis ini. Tapi begitu aku menemukannya, gairah untuk menjadi culun dan pengen tahu siapakah aku jika aku ada di universe-nya Heroes datang tidak tertahankan. Jadi, sudahlah kita ikuti saja kuis ini, sekalian ngisi waktu nunggu buka puasa. (buset, Dzuhur aja belom!!!)

Pengennya sih Peter Petrelli. Secara Milo Ventimiglia mirip gue. Belum lagi Peter selalu menjadi salah satu pahlawan utama di semua season. Tapi kakak dan adik di rumah selalu mengasosiasikanku dengan Hiro Nakamura. Dan mungkin memang dengannya lah aku lebih mirip. Dan, ya, selain Peter, Hiro juga selalu menjadi pahlawan utama. Jadi aku tidak kecewa dengan diriku. Lagian Peter juga ada di peringkat ke-2, jadi aku bener2 gak bisa kecewa. Haks... haks... haks...

hiro

Which Heroes character are you?
Your Result: Hiro Nakamura
 

You are Hiro Nakamura.
You can bend space and time with your mind. You always try to do what is right and you are very innocent. Maybe too innocent. You took a trip to the future and saw NYC blow up. Now you are focused on saving the world. You also love sci-fi.

Peter Petrelli
 
Claire Bennet
 
Issac Mendez
 
Matt Parkman
 
Nathan Petrelli
 
Niki Sanders
 
Sylar
 
Which Heroes character are you?
Quiz Created on GoToQuiz


[1] http://www.nbc.com/Heroes
[2] http://en.wikipedia.org/wiki/Heroes_(TV_series)
[3] http://www.gotoquiz.com/which_heroes_character_are_you_2

2009/09/05

Perawan Sabtu

Tujuh tahun sekali buat saya termasuk jarang. Ya, sekitar tujuh tahun sekali tanggal hari ini tepat jatuh pada hari Sabtu. Seperti juga 28 tahun yang lalu.

Yah, daripada nyanyi "hapi basdey tu mi" yang pathetic itu lagi, mending kita bertakhyul aja, mumpung momennya tepat. Tanggal dan harinya cocok dengan keadaan awal.

Sejatinya saya tidak suka dengan nujum2 seperti ini, tapi kadang apa yang mereka nyatakan ada benarnya. Bahkan banyak benarnya. Lumayan lah buat intermezzo, nemenin makan sahur (yang masih juga engga enak). Berikut beberapa hal tentang perwatakan yang dikutip dari http://www.primbon.com:

Hari lahir Sabtu:
Giat bekerja, rajin pandai mencarari rejeki, ditakuti orang banyak, pandai menempatkan diri dan bisa menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

Saya giat bekerja jika ada maunya. Tidak terlalu pandai kalau soal mencari rezeki, makanya miskin. Bukan ditakuti orang banyak, tapi takut sama orang banyak :)). Kalau soal menempatkan diri dan tanggung jawab sih, emang paling top. (huh! ngaku2!)

Kelahiran bulan September:
- Mudah tersinggung dan cepat naik darah <-- Engga ah, engga jelas lebih tepatnya :D
- Baik hati dan jujur <-- (cuma bisa ngangguk2)
- Bisa menyimpan rahasia <-- Pastinya. Semua curhatan orang tak pernah bocor.
- Suka berfoya-foya <-- Kebalikannya kaleeeee! Gw mah sederhana.
- Pandai menyimpan uang namun tidak pelit <-- Ya, pandai, tapi emang pelit, nyehehe...
- Suka menolong sesama dan pandai mendidik anak <-- Jelas penolong, kok. Dan iya, anak2 yang dekat denganku tumbuh selain pintar juga bijak.

Zodiak Virgo
Praktis, Analistis, Kritis, Berkepala Dingin Dan Logis, Rajin, Sederhana <-- That's the very me!
Nomor Keberuntungan: 4, 7, 16, 25, 31, 43 <-- Aku suka angka 4.
Aroma Keberuntungan: Kayu Oak, Lemon, Madu, Pohon Saru, Adas
Planet Yang Mengitari: Merkurius
Bunga Keberuntungan: Bunga Lavender, Bunga Azalea <-- Lapender? Laki2 penuh derita? =))
Warna Keberuntungan: Biru Laut, Abu-Abu, Kuning Mustard <-- Aku suka biru.
Batu Keberuntungan: Batu Topaz
Elemen Keberuntungan: Tanah
Pasangan Serasi: Pisces <-- Owh ... pantesan!

Virgo adalah penganalisa dan pengurus organisasi yang andal. Mereka ingin segala sesuatunya dikerjakan dengan sempurna, dan selalu mendapatkan perhatian dari sekelilingnya karena kesempurnaan dan keefisienannya. Mereka pandai dalam hal mengkritik hasil kerja orang lain. Para virgo mengagumi perkembangan teknologi dan sangat gemar masakan yang lezat. Namun demikian mereka tidak lupa untuk berdiet. Ketangkasan mereka dan kemampuan mengkoordinasi melebihi rata-rata. Sikapnya penuh emosi, namun terkadang baik. Virgo selalu tampil rapi, bersih dan prima. Mereka memiliki cita rasa tinggi namun konservatif. Virgo pandai mengatur orang lain namun begitu ia tidak suka bersikap sombong terhadap orang lain. Mereka berakal panjang, menyelesaikan masalah dengan cepat. Para virgo sangat perfeksionis dan ini membuat orang disekitarnya tidak nyaman. Jika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang diinginkan, ia akan marah. Namun demikian mereka selalu bersedia menolong orang lain.

Asmara para Virgo: Para virgo senang menjalin kasih dengan orang yang dianggapnya membawa banyak keuntungan bagi dirinya. Mereka perlu jaminan dari pasangannya bahwa pasangannya akan bekerja sama giatnya dengan virgo. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang besar menyangkut cinta dan sex, dan selalu bereksperimen sebelum membuat ikatan. Sebelum menentukan pasangan, virgo harus yakin betul bahwa pasangannya dapat memenuhi segala kebutuhannya secara profesional. Dia lebih suka hidup sendiri daripada tinggal dengan orang yang tidak sesuai dengan hatinya.


Kalau untuk yang di atas, tidak ada komentar, emang itu deskripsi saya banget.

Udah ah, cape.