2008/11/20

With all my might, I'll try to forget you

Kemaren pagi... Eh, tepatnya kemaren siang, mangap saya bangun kesiangan. Saya naek bis Kopaja 605 menuju Cilandak. Begitu naek ke bis, duduk, tiba2 saja sebuah lagu melintas di pikiran. Entah datang dari mana itu lagu, kok bisa tiba2 saja melintas. Baru inget, sejak Minggu malem sampe Selasa sore, lagu itu bertengger di playlist Amarok di kantor. Dan dengan refleks, otak saya mulai mendendangkan lagu tersebut. Lagu dari album the best-nya Mr. Big, Not One Night.

Maaf, cuma berani berdendang di otak (pikiran) saja. Kalau saya nyanyi2 dengan keras di dalem bis, bisa2 penumpang lain pada ngasih duit begitu saya selesai nyanyi. Ya itu masih mending. Gimana kalau mereka teriak, "Diem loh, suara sumbang aja pake pengen nyanyi!"? Atau membatin, "Aduh, muka sih ganteng, tapi suaranya gak nahaan..." Atau ada yg ngasih saran, "Ikut Indonesian Dodol aja mas, biar bisa diketawain di seluruh Indonesia." Jadi, demi terciptanya perdamaian dunia yang hakiki, saya berdendang di dalam pikiran saja.

Bagian chorus dari lagu itu lumayan menggelitik ketika sedikit lebih diperhatikan. Dengan kemampuan bahasa Inggris yang di bawah standar, nilai TOEFL 0, saya berusaha mencerna lirik lagu tersebut.

Since you've been gone
I learned to stop tryin' to hold on, because
There's not one night, one single day
That I wouldn't give to you.
So with all my might in every way,
I'll try to forget you too.


Saya mencium bau "balas dendam" di sini. Bukan balas dendam dengan cara melakukan perbuatan yang sama dengan yg dilakukan oleh si offender. Tapi lebih ke penenangan hati. Si offender telah melakukan hal yang pastinya menyakitkan bagi si penyanyi. Lebih tepatnya, si offender telah "mencampakkan" si penyanyi padahal si penyanyi rela memberikan segalanya. Dan si penyanyi membalasnya dengan melupakan si offender dengan sekuat tenaga.

Heuheuheu, sebuah balas dendam yang lemah. Tapi saya rasa ini adalah solusi damai yang baik. Tidak akan terjadi perang. Tapi menghapus semua ingatan tentang orang yang telah menyakiti cukup memberikan kepuasan bagi orang yang telah tersakiti. Gitu kali ya.

Rasanya layak untuk dipraktekkan.

Lirik lengkap lagu itu seperti di bawah ini. Diambil dari www.sing365.com.

I used to dream of only you
now I don't do that.
I used to miss talkin' to you
oh, now I don't do that.

Since you've been gone I learned to stop
tryin' to hold on because

there's not one night, one single day
that I wouldn't give to you.
So with all my might in every way,
I'll try to forget you too.

I thought you could tell me anything
yeah, you used to do that.
You let me inside of everything
yeah, you used to do that.

Never to change at least I thought
it feels so strange because

there's not one night, one single day
that I wouldn't give to you.
So with all my might in every way,
I'll try to forget you too.

Loneliness may come knockin' at my door
where I'm comin' from that don't phase me anymore.
Time has shed a little light on where I'm supposed to be
there ain't no used in thinking you'll come running back to me.

Since you've been gone I learned to stop
tryin' to hold on because

there's not one night, one single day
that I wouldn't give to you.
So with all my might in every way,
I'll try to forget you too.


``Jang, kok sakit hati terus sih?''

Suka2 guwe dong. Jangan suka ikut campur!

15 comments:

rima said...

Hai .. sekedar main aja nih ..
sakit hati mulu sih ..

idud said...

@rima: gak tau nih, selalu jadi korban. Ya gimana engga sakit hati kalau kita didzolimi? Tapi yah... kita praktekkan aja isi puisi di atas, sakit hati sebentar lalu lupakan dia selamanya.

rima said...

ya praktekin aja rumus lagu tersebut..
aku doakan cepat membaik deh..

trying to be someone said...

Saya ambil dua ujung saya :)

Pertama misalkan si penyanyi masih ingin sama si offender maka lirik lagunya saya teruskan dengan lirik lagunya Shania Twain (kebetulan baru berpisah dengan mantan suaminya) yang judulnya You're still the one

You're still the one I run to
The one that I belong to
You're still the one I want for life
You're still the one that I love
The only one I dream of
You're still the one I kiss good night

Tapi kalau sudah nggak mau lagi yah berarti dengan bantuan sang waktu maka penyanyi tersebut akan menemukan seseorang yang akan mengisi hatinya sehingga dia akan menyanyikan lagu Shania twain yang lain :)

From this moment life has begun
From this moment you are the one
Right beside you is where I belong
From this moment on

Punten kalau nggak nyambung :D

idud said...

@dingda: mestinya From This Moment On yg cocok. Hihihi...

empty said...

Sesuatu yg dicintai slalu indah.... ( kata org )
Akan tetapi sesuatu yg indah blom tentu layak utk dicintaii ( mnurut aQ )


- empty -

idud said...

@rat-empty-tih: (bener ga sih?) cinta itu dasarnya suka. Kalau tidak indah bagaimana bisa suka? Kalau engga suka, gak bakal ada cinta.

Btw, kok OOT sih? Tapi gpp, lah, terimakasih utk komentarnya.

empty said...

ew, laen kitu kasepp kiyeu maksud na...
yg indah2 lom tentu layak dicintai (krn mencintai jgn berdasarkan keindahannya krn pst pny kekurangan).

Dan org "suka" entu blm tentu "cintaaa"
~ Eti koes Endang mode-0n ~

btw, OOT <<< wat de mining iyeu ?????

idud said...

@empty: owh... OK deh. Yah beda pendapat dikit lah, teu nanaon. Thx anyway.

OOT = Out Of Topic.

Anonymous said...

Udah jelek koq nyanyi :))

Aji said...

Dud, add link urang nya

idud said...

@Anonymous: ih bolot... makanya gw nyanyi di otak aja. Lagian gw ganteng kok.

@Aji: parantos kang.

mpok nupi said...

Nyengir kuda baca : "Indonesian Dodol"! hahhahaaaa...

rame juga yah blog-nya banyak tamu :d

idud said...

@mpok nupi: dodol Garut. Gak rame ah, maklum antisosial.

Anonymous said...

Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading
Continue Reading