2008/11/17

Superman, it's not easy to be you

Superman cuma ada dalam dunia imajinasi. Dan dalam cerita2 tentang Superman, baik itu komik DC, film layar lebar, sinetron2 tentang Superboy dan Superman (Superboy, Lois and Clark, Smallville, dll) selalu digambarkan bahwa menjadi seorang manusia super tidaklah mudah.

Khusus dalam sinetron Smallville yang genre-nya lebih ke arah drama, hal2 emosional dalam diri Superman yang lebih banyak diekspos. Mulai dari pencarian jati diri, cinta, persahabatan, intrik, sampai pada keberuntungan bayi Kal-El yang diangkat anak oleh pasangan bijak Jonathan dan Martha Kent.

Ada satu hal yang selalu digaris bawahi oleh sahabat2 Clark dalam sinetron ini. Saya lupa siapa saja yang pernah mengungkapkannya, tapi kalau tidak salah Oliver Queen (Green Arrow) dan Chloe Sullivan pernah mengungkapkan, bahwa Clark adalah seorang yang selalu mencoba untuk melihat sisi baik dari setiap orang. Bahkan ketika Pa Kent benci sekali pada keluarga Luthor, Clark selalu berusaha untuk mencari kebaikan dalam diri para Luthor. Tapi sayang, karena kita semua tahu Lex Luthor adalah arch-enemy dari Superman, saya anggap usaha Clark pada kasus ini sia2.

Yah... Superman aja bisa gagal, apalagi saya yang cuma orang biasa. Dan ini dunia nyata lagi.

Sekuat tenaga saya berusaha untuk mencari kebaikan dalam diri semua orang, bahkan orang yang telah menyakiti (terang2an maupun di belakang), beberapa kasus menunjukkan kegagalan yang sangat total. Gatot. Padahal Subroto aja engga Gatot2 amat (ngutip kata2 si Teguh temennya Andi, *saha eta?*).

Saya tidak tahu, apakah saya harus terus mencari kebaikan dalam diri mereka? Atau sudahlah, cap saja mereka sebagai orang jahat? Sejahat anggapan mereka tentang saya.

Yeah, Superman, it's not easy to be you.

5 comments:

luxemburg said...

gak usah mencari sisi baik orang lain karena itu hanya melelahkan, tapi selalu berprasangka baiklah terhadap segala opini dan niat yang mereka utarakan..

gak semua hal yang baik bagi mereka itu baik bagi kita, demikian sebaliknya.

luxemburg::mantan jablay

idud said...

"tapi selalu berprasangka baiklah terhadap segala opini dan niat yang mereka utarakan.."

Itu juga sudah kulakukan. Tapi hasilnya ya kayak yg di post saya di atas. Thx luxemburg, betul sekali, yg buruk menurut kita bisa jadi yg terbaik buat orang lain.

idud said...

Jangan2 yg kumaksud dengan "mencari sisi baik" adalah "berprasangka baik" ya? Hihi, jadi pusing.

rima said...

Hhmm cuma satu pertanyaan, marah sama siapa sih ..?

idud said...

"rima said...
Hhmm cuma satu pertanyaan, marah sama siapa sih ..?"

Sama siapa ya? Sama... kamu deh. =))

Di sini ada komentar yg jadi kata kuncinya: http://idud.multiply.com/journal/item/123