2008/01/04

Jakarta dingin

Saya bukan asli dari Jakarta. Ya status saya adalah dalam perantauan di Jakarta. Menginjakkan kaki di Jakarta awal Oktober 2006, jadi baru setahun lebih 3 bulan saya ada di Jakarta.

Selama ini kesan saya tentang Jakarta adalah kota yang panas. Bahkan ketika tinggal di daerah sekitar Kampung Rambutan, ataupun ketika nginep di rumah saudara di daerah Pondok Labu dan Pondok Gede, tetep aja panasnya kerasa. Mungkin sesekali terasa agak dingin, tapi tidak sedingin ketka saya tinggal di Tasik atau ketika kuliah di Bandung.

Tapi dalam sekitar sebulan terakhir, suhu kota Jakarta berubah seakan kota ini dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Dinginnya hampir membuat saya beku. Apalagi kalau harus mandi pagi2, bener2 penyiksaan fisik yang berat. Tubuh gemetar hebat. Gigi gemeretuk. Dan rasanya ingin segera melompat ke atas tempat tidur, peluk bantal guling, pake selimut yang tebel, terus bobo.

Yang udah lama ada di Jakarta apakah merasakan kedinginan kali sebagai sesuatu yang biasa? Apakah memang ada suatu siklus tertentu di mana suhu udara Jakarta sedingin atau lebih dingin dari ini? Saya baru setahun di sini, dan selama itu belum pernah merasakan suhu dingin yang lebih rendah dibanding sebulan terakhir ini.

1 comment:

Jakarta Links said...

BARU!!! www.jktlinks.com

Menghubungkan semua badan usaha khusus di Jakarta.
Gratis untuk mencatumkan link webside Saudara bulan ini.
Badan usaha tidak mempunyai website???
Kami dapat memberikan paket komplit dengan harga bagus.

Hormat kami,
Jeffrey & Feggy
Managing Director
Jakarta Links

Webshop: http://webshop.jakartalinks.com